Jumat, 17 Juli 2009

Perjalanan ke BUKIT KELAM


Tanggal 12-07-2009 adalah hari yang bersejarah bagiku karena selama hampir 2 tahun aku berada di SINTANG baru satu kali inilah aku ke BUKIT KELAM yang terkenal di sintang. Aku dengar isu-isu, bahwa BUKIT KELAM adalah suatu batu terbesar di dunia karena bukit tersebut adalah batu dari kaki bukit sampai ke puncak bukitnya.

Daripada panjang lebar kita bercerita tentang bukit, maka aku akan bercerita tentang perjalanan ku ke BUKIT KELAM ( batu terbesar di dunia).

Pada malam minggu bertepatan pada tanggal 11-07-2009 pukul 20.30 aku dan kawan- kawan ku berencana untuk jalan-jalan dan mendaki BUKIT KELAM. Wah aku sangan senang karena sudah hampir 2 tahun aku di SINTANG tapi aku belum pernah ke BUKIT KELAM apalagi mendakinya. Rencana tersebut hanya di rencanakan oleh kami bertiga yaitu aku (irfan), Ami dan Supianto. Kami berencana besok pada jam 07.00 berkumpul dulu sebelum pergi ke BUKIT KELAM.

Untuk lebih mempersingkat jalan ceritanya, maka kita langsung aja pada hari keesokannya saja ya, yaitu pada tanggal 12-07-2009.

Tanggal 12-07-2009, aku terbangun pada jam 07.05. arrgghhhh, aku udah telat 5 menit sesuai janji semalam pikirku, belum mandi dan siap-siap lagi tuch. Tak lama setelah aku bangun tersebut hp ku bergetar dengan nada sms. Cepat kubuka dan ternyata teman ku sms dan menanyakan aku sudah siap apa belum. Dan kubalas sms tersebut sesuai keadaan ku……

Nah kita lewatkan cerita sms diatas. Dan kita lanjut ke cerita selanjutnya…. Lanjutttttttttttt!!!!

Aku pinjam motor Jupiter Z milik sepupuku ( aku tidak punya motor di SINTANG karena aku bukan orang SINTANG), kuhidupkan mesinnya dan menuju ke tempat kumpul yang sudah di janjikan. Aku sudah berada di tempat yang sudah di janjikan tapi ternyata temanku belum kumpul semua. Hanya Supianto yang ada di tempat tersebut. Tak lama aku adatang, Ami pun datang. Dan ternyata Ami membawa teman-teman nya juga ( wah, asyik ni pikirku).

Kami sudah kumpul semua, dan pada pukul 08.00 kami pun berangkat ke BUKIT KELAM secepat mungkin seperti kilat (suka berlebih ni). Udah kebut-kebutan di jalan, tidak menggunakan helm lagi tuch. Untunglah pak POLISI kita tidak lagi di tempat, mungkin lagi menikmati hidup dan menikmati uang hasil razia kali ya. Haaaaaaa…!!!

Sekitar 45 menit diperjalanan, kami pun nyampai di KELAM pada pukul 09.45. tidak menghabiskan waktu yang panjang, kami pun langsung mendaki bukit tersebut. Pada 15 menit pertama kami semua sudah kecapean…. Wah, cape banget ne pikirku. Dan kutanya sama temanku “masih jauh kah perjalan kita ini?”, mau tau jawabannya!!! Dia tidak menjawab tapi malah member senyuman…..aku jadi bingung, tapi kami tetap melakukan perjalanan penting ini.

Sekitar 45 menit sudah terlewati dan kami pun istirahat sejenak untuk menghilangkan rasa cape, dan kami minum air aqua botol kecil untuk menyambung hidup kami di bukit tersebut.ha3x. setelah istirahat dan minum sekitar 5 menit, kami pun melanjutkan perjalanan kami itu. Di perjalanan ini kami menemukan 3 cewek dan 1 cowok, nampaknya mereka pun berkeinginan untuk mendaki BUKIT KELAM.

Sekitar 1 jam perjalanan, kami pun istirahat lagi karena kehausan, bukan hanya kehausan tapi juga kecapean dan lemah lutut (karena naik tangga terus). Sambil istirahat kami pun memimun air aqua bekalan kami. Belum setengah perjalanan, persediaan air kami sudah mulai menipis. Bagaimana ini pikir kami semua, belum setengah perjalanan tapi air minum udah habis setengah?...... tidak pikir panjang kami pun melanjutkan perjalanan kami.

Sekitar 1 jam 30 menit perjalanan kami menemukan tangga besi berwarna biru di tebing BUKIT, kami menaikinya, dan di ujung tangga kami pun berfoto ria karena pemandangannya yang indah. Dalam hati aku bicara, seumur hidupku tidak pernah aku berfoto sebagus ini, berfoto diatas batu terbesar didunia lagi tuch. Selesai berfoto-foto kami pun melanjutkan perjalanan.

2 jam sudah berlalu. Wah, udah 2 jam tapi kok belum nyampai-nyampai juga ke puncak nya?”pikirku”. aku pun menanya sama Ami,. Masi lama tidak ni? Kata ami, sekitar 30 menit lagilah kita nyampai ke puncak. Akupun tambah semangat untuk naik, karena sebentar lagi sampai ke puncak. Kamai pun melanjutkan perjalanan, dan ada 1 tangga lagi yang perlu di lewati. Kami pun menaiki tangga tersebut, tangga ini adalah tangga yang paling panjang dan curam daripada tangga yang telah ku lewati.

Tepat jam 11.30, yaitu 2jam 30 menit perjalanan kami pun sampai di puncak. Di puncak BUKIT KELAM ini ada pondok dan juga penghuninya. Kami mampir di suatu pundok, dan ngobrol-ngobrol dengan 2 orang penghuninya. Aku lupa nama 2 orang tersebut. Maklum lah pikun……. Di puncak ini terdapat sumber air, airnya dingin dan bisa diminum tanpa perlu dimasak dahulu. Aku pun mencoba minum airnya, wah enak dan lebih enak daripada air aqua pikirku. Aku pun mengisi 2 botol aqua yang tadinya aku beli dan airnya sudah habis diminum ketika dalam perjalanan. Setelah mencoba air tersebut, kami pun mulai untuk menjepret foto-foto indah dari puncak untuk dijadikan kenang-kenangan. Jadi ada juga untuk di ceritakan dengan anak cucu pas nanti sudah tua.



0 komentar:

Posting Komentar